Puan Maharani Menyebut Indonesia Bisa Maju Dengan Menghapus Pendidikan Agama, Begini Nyatanya

- 22 Mei 2020, 19:48 WIB
HOAKS Puan Maharani klaim syarat jika ingin negara maju dan berkembang, pendidikan Agama Islam harus dihapus.* /Turn Back Hoax MAFINDO

JURNAL PRESISI – Tersiar informasi yang menyebut Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan, Indonesia harus meniadakan pendidikan agama jika ingin berubah menjadi negara maju.

“Puan: Jika negara ingin maju dan berkembang, pendidikan agama islam harus dihapus!” Demikian narasi yang kencang beredar di media sosial.

Dikutip dari Mafindo, klaim pernyataan menjadi negara maju dengan menghapuskan pendidikam agama yang diucapkan oleh Puan Maharani merupakan informasi yang salah.

Baca Juga: Terkonfirmasi, Asteroid Mendekati Bumi Malam Ini

Berdasarkan penelusuran, klaim tersebut dari sebuah situs bernama OPAIND.BLOGSPOT.COM yang tidak diketahui pemiliknya.

Sebelumnya artikel telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul "Tersiar Kabar Puan Maharani Sebut Pendidikan Agama Harus Dihapus Agar Indonesia Maju, Simak Faktanya"
(Pikiran Rakyat/Ahlaqul Karima Yawan)

Selain itu, sebenarnya klaim tersebut pernah beredar pada Desember 2018 lalu. Saat itu Puan Maharani masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Namun sebenarnya narasi tersebut merupakan tuduhan yang dialamatkan kepada Ketua Yayasan Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) bernama Siti Musdah Mulia.

Baca Juga: Jamaah Al Muhdlor Wates Tulungagung, Sholat Idul Fitri Hari Ini

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X