Jokowi Pindah Kewarganegaraan Singapura Setelah Lengser Dari Jabatan Presiden, Begini Kebenarannya

- 23 Mei 2020, 16:02 WIB
Beredar kabar yang menyebutkan Presiden Joko Widodo berniat untuk pindah warga negara seusai lengser dari jabatannya nanti. /Facebook

JURNAL PRESISI - Beredar kabar dari media sosial Facebook yang mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan pindah kewaraganegaraan jadi warga negara Singapura. Namun setelah ditelusuri, kabar tersebut ternyata hoaks.

Awalnya foto diunggah oleh satu akun Facebook yang menampilkan foto Jokowi dengan diberi judul 'Jokowi Dikabarkan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura Jika Lengser, Ini Tanggapannya'

Pengunggah juga menuliskan pertanyaan tentang lengsernya Preaiden Joko Widodo.

Baca Juga: Dokter AS Menyebutkan, Karantina Orang Sehat Tidak Diperlukan Karena Corona Tidak Mematikan

"Setujukah kalian guys jika pak Jokowidodo dan pak Ma'Ruf Amin itu dengan Secepatnya itu juga akan di lengser kan itu nih guys, ha? Guys. Kalo saya sih sangat setuju nih guys bagaimana dengan dengan kalian nih guys ha? Guys.. #LengserkanJokowidodo."

Sebelumnya artikel telah tayang di bekasi.pikiran-rakyat.com dengan judul "Jokowi Dikabarkan Siap Pindah Jadi Warga Negara Singapura, Simak Faktanya"
(Pikiran Rakyat/Bayu Nurulah)

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui situs resminya sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com pada Jumat, 22 Mei 2020, memberikan keterangan yang sebenarnya untuk melusurkan kabar hoaks tersebut.

Foto yang beredar di media sosial itu ternyata hasil suntingan.

Baca Juga: Fenomena Alam Dahsyat Akan Terjadi di Indonesia Dampak Bibit Siklon Tropis 98S di Samudra Hindia

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X