Presiden Jokowi Akan Melibatkan Aparat TNI dan Polri Secara Masif Dalam Pelaksaanan PSBB Lanjutan

- 26 Mei 2020, 12:10 WIB
Pada Selasa pagi ini (26/5), Presiden Jokowi mengunjungi Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta /HUMAS SETKAB

JURNAL PRESISI -  Presiden Joko Widodo akan mengerahkan anggota TNI dan POLRI untuk mendisiplinkan masyarakat dalam PSBB mulai hari ini, Selasa, 26 Mei 2020.

Tidak tanggung-tanggung Presiden akan menginstruksikan anggota TNI dan POLRI di tempat-tempat keramaian secara masif.

Pengerahan secara masif aparat TNI dan POLRI ini agar masyarakat lebih displin dalam menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Awas Jangan Palsukan SIKM DKI Jakarta! Hukumannya 12 Tahun Penjara

Lebih lanjut, Presiden mengatakan, pengerahan TNI dan Polri ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang telah menerapkan PSBB.

Ia mengharapkan pengerahan aparat TNI dan Polri akan membuat masyarakat disiplin mematuhi ketentuan dalam PSBB, sehingga kurva penularan virus Corona baru atau COVID-19 dapat menurun.

"Mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat, agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," ujar Presiden saat meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta, Selasa 26 Mei 2020.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul

Mulai Hari Ini Presiden Jokowi Kerahkan TNI-Polri Secara Masif, Begini Penjelasannya

"Dimulainya TNI dan Polri ikut secara masih mendisiplinkan masyarakat ini, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran COVID ini akan semakin menurun," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X