Langsung dikarantina, 5 Pemudik Asal Surabaya Tiba di Stasiun Gambir Terjaring Tak Kantongi SIKM

- 27 Mei 2020, 06:00 WIB
Dokumentasi - Penumpang bergegas menuju rangkaian gerbong kereta api Cirebon Ekspress di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. - Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/ama.

JURNAL PRESISI - Lima orang pemudik yang tiba di Stasiun Gambir selasa (26/05/2020) terjaring petugas tidak memiliki SIKM dan langsung dikarantina untuk menjalani swab test COVID-19.

Kelima orang penumpang tersebut berasal dari Surabaya dan tiba di stasiun Gambir pukul 18.45.

Saat ini mereka semua ditempatkan di fasilitas karantina yang disiapkan oleh Pemkot Jakarta Pusat di Auditorium Gelanggang Remaja Gambir di Jl,Tanah Abang nomor 1.

Dikutip dari Antara, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Menghantara membenarkan adanya penumpang yang terjaring tersebut karena tak memenuhi aturan Pergub DKI 47/2020.

“Iya ada 5 orang yang tidak punya SIKM. Itu dari kereta kedua yang datang pukul 18.45 WIB. Kalau di kedatangan pertama memang tidak ada yang terjaring karena lengkap seluruh surat mereka," kata Bayu.

Baca Juga: Pemudik Jangan Harap Bisa Masuk Jakarta Jika Tak Punya Surat Izin, Begini Panduan Bikinnya

Selama menunggu hasil swab test keluar, kelimanya dipastikan mendapatkan fasilitas yang layak dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Artikel ini telah ditayangkan di Antara dengan judul : Lima penumpang tidak miliki SIKM di Gambir langsung dikarantina

Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Gambir menjadi tempat isolasi bagi pendatang yang menuju kawasan Ibu Kota tanpa memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) sesuai Pergub DKI 47/2020.

Baca Juga: Anies Tegaskan Pemudik Tidak Boleh Masuk Jakarta Jika Tidak Punya Surat Izin

"Sudah kita siapkan tempat tidur mereka, makan juga disiapkan nanti oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat terhadap penumpang yang terjaring (Operasi PSBB dan Pemeriksaan SIKM)," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat M. Fahmi saat dihubungi Antara.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X