Menikah Dengan Pria Berondong Membuat Perempuan Lebih Bahagia

- 27 Mei 2020, 12:10 WIB
DR. Justin Lehmiller, mengungkapkan bahwa wanita yang lebih tua akan lebih bahagia saat berhubungan dengan pria muda alias berondong. /Instagram.com/@priyankachopra

JURNAL PRESISI -  Banyak faktor yang bisa mempengaruhi kecocokan pasangan, bisa faktor ekonomi, hobi atau juga umur diantara keduanya.

Jika berbicara tentang umur, umumnya sang pria lah yang memiliki umur lebih tua dari pasangan perempuannya dalam sebuah hubungan.

Namun, sebuah penilitian mengungkapkan bahwa kebahagiaan sebuah hubungan ternyata dipengaruhi oleh umur sang perempuan yang lebih tua daripada sang lelaki.

Baca Juga: Menghadapi New Normal, Bagaimana Pondok Pesantren Beradaptasi?

Secara khusus orang-orang lebih tidak menyetujui kesenjangan usia antara pria-wanita ketika pasangan yang lebih tua adalah wanita daripada pria.

Dalam hubungan wanita yang lebih tua ini, ketidaksetujuan tampaknya dicadangkan terutama untuk pasangan wanita.

Wanita yang lebih tua umumnya kerap disebut sebagai ‘cougars’, istilah ini menyiratkan sifat predator dimana wanita lebih suka berondong atau lelaki yang lebih muda usianya.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul

Penelitian: Wanita yang Menikah Atau Berpacaran dengan Pria Berondong Cenderung Lebih Bahagia

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari penelitian psikolog terkenal asal AS, dr. Justin Lehmiller yang diterbitkan di laman miliknya, Lehmiller.com, label 'negatif' bagi pria lebih muda yang memasuki hubungan ini tidak benar-benar ada.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

X