Ini Dia, Manfaat dan Efek Samping Lidah Buaya Bagi Kulit

- 29 Mei 2020, 17:36 WIB
LIDAH Buaya.*

JURNAL PRESISI - Ketika Anda menghemat krim tabir surya, lalu pergi ke luar rumah dan berakhir dengan sengatan sinar matahari, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk menenangkan kulit terbakar Anda.

Gel dari lidah buaya telah sering digunakan sepanjang sejarah untuk mengobati berbagai kondisi kulit, seperti luka bakar.

Tanaman lidah buaya memang tidak asing di dalam dunia perawatan kulit. Getah dari lidah buaya penuh dengan manfaat kecantikan dan dapat menghilangkan hampir semua kesengsaraan kulit Anda, seperti berminyak, kering ataupun sensitif.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Menyimpan Makanan Agar Tidak Cepat Busuk

Jurnal Presisi telah mengumpulkan manfaat dan efek samping dari penggunaan lidah buaya.

1. Melembabkan dan Menyembuhkan Kulit yang Bersisik

Lidah buaya dikenal sebagai pelembab alami. Gel dari lidah buaya memiliki sifat untuk menghidrasi dan melembabkan sampai ke dalam kulit seperti sulap. Bahkan untuk kulit berminyak dan rawan memiliki jerawat, lidah buaya bisa dijadikan sebagai pelembab yang sangat baik karena teksturnya yang ringan dan memiliki kadar air sebanyak 99%.

2. Menenangkan Kulit yang Iritasi

Gel lidah buaya memiliki sifat mendinginkan yang bisa menenangkan kulit yang teriritasi. Iritasi ini biasanya terjadi karena sengatan matahari, ruam, infeksi, kemerahan dan gatal. Lidah buaya bisa menangani masalah peradangan kulit yang terasa panas seperti mendidih. Tidak heran, lidah buaya adalah perawatan kulit musim panas yang harus dimiliki.

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X