Dinilai Mendesak, Pemkot Surabaya Didukung Beli Mobil PCR Sendiri

- 30 Mei 2020, 20:27 WIB
MOBIL PCR pinjaman BNPB beroperasi dengan melayani tes swab COVID-19 bagi warga terpapar COVID-19 di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 30 Mei 2020.*

JURNAL PRESISI - Diberitakan sebelumnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merasa kecewa karena dua mobil laboratorium PCR yang awalnya akan diperbantukan khusus untuk Surabaya, ternyata dipakai daerah lain.

Kini Pemkot Surabaya didukung untuk membeli sendiri Mobil PCR seharga Rp 10 Miliar itu untuk mempercepat rapid test dan swab Covid-19 bagi warga Surabaya.

Mobil PCR tersebut saat ini sangat dibutuhkan karena warga yang positif COVID-19 di Kota Surabaya saat ini sudah lebih dari 2.300 orang.

Baca Juga: Indonesia Bangga, Baju APD Karya Anak Bangsa Lolos Uji ISO 16604 Class 3 dan Berstandar WHO

Pimpinan DPRD Kota Surabaya turut mendorong Pemkot Surabaya membeli mobil PCR dengan menggunakan APBD.

"Surabaya semestinya mampu membeli mobil laboratorium PCS itu," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti dilansir dari Antara, Sabtu 30/5/2020.

"Penganggaran juga bisa cepat. Untuk pengadaan tetap sesuai pedoman pengadaan barang dan jasa. Semua proses bisa cepat jika Pemkot yakin dan sepakat itu memang urgen dan dibutuhkan warga Surabaya di masa pandemi ini," lanjut Reni.

Baca Juga: RSUD Dr. Soetomo Dipenuhi Pasien COVID-19, Surabaya Dalam Keadaan Kritis Melawan Corona

Artikel ini telah ditayangkan di Antara dengan judul : Pemkot Surabaya didorong beli mobil PCR senilai Rp10 miliar

Selain itu, lanjut Reni, penganggaran untuk mobil PCR juga bisa memakai belanja tidak terduga. "Pedomannya ada dan bisa disegerakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X