Kepala BNPB Doni Monardo Resmikan RS Darurat COVID-19 Jawa Timur

- 2 Juni 2020, 21:45 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo BNPB

JURNAL PRESISI -  Doni Monardo selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meresmikan Rumah Sakit Lapangan COVID-19 Jawa Timur di Jalan Indrapura 17, Surabaya, Jawa Timur.

Peresmian RS Darurat COVID-19 dilakukan pada hari ini, Selasa, 02 Juni 2020.

Mengutip dari Antara, acara peresmian tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Rahasia di Balik Jerman dan Lima Negara Ini Bebas Dari COVID-19

"Kami sangat senang dengan gagasan mendirikan rumah sakit lapangan ini," kata Doni Maonardo saat meresmikan Rumah Sakit Lapangan COVID-19 di Indrapura, Surabaya.

Menurut Doni, rumah sakit lapangan in sangat strategis mengingat pengalaman di DKI Jakarta, pasien terinfeksi COVID-19 kategori sedang dan ringan yang dirawat di rumah sakit lapangan membantu mengurangi beban rumah sakit rujukan.

"Pak Menteri Kesehatan selalu mengatakan jangan biarkan rumah sakit penuh oleh pasien.

Kalau rumah sakit penuh dengan pasien, dokternya akan kelelahan sehingga kemampuan menangani pasien akan berkurang," ujar Doni Monardo yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pusat.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Renovasi Masjid Istiqlal dan Persiapan Tatanan Normal Baru

Oleh karena itu, lanjut dia, pasien kategori ringan dan sedang yang terpapar COVID-19 cukup dirawat di rumah sakit lapangan.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X