Tragis! Seorang Bapak Saksikan Langsung Anaknya Tewas Diterkam Buaya

- 4 Juni 2020, 14:01 WIB
Ilustrasi Buaya Pixabay

JURNAL PRESISI - Seorang anak laki- laki warga desa Sungai Bungin,Perairan - Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan tewas diterkam seekor buaya saat menyeberangi perairan Sungsang.

Kejadian mengenaskan itu terjadi pukul 08.00 WIB Rabu (3/6), bermula saat Asidin (58) mengajak dua anaknya mencari daun nipah, perairan Sungsang memang dikenal sebagai tempat habitat buaya.

Dalam perjalanan pulang anak asidin, Joni (30) yang sudah berada di atas perahu kakinya diterkam dan ditarik buaya ke dalam sungai.

Sang ayah yang menyaksikan langsung peristiwa naas itu menceburkan diri ke sungai menolong anaknya, namun tidak berhasil sehingga dia segera mencari bantuan.

Baca Juga: Inilah Sebabnya Dilarang Tinggalkan Hand Sanitizer di Dalam Mobil

TIM SAR terdiri dari personel Posmat TNI AL Sungsang dan Pos Polisi Perairan dan Udara Sungsang lalu bergerak menuju perairan Sungai Bungin pukul 14.00 WIB untuk membantu warga mencari jasad Joni.

Pukul 21.30 tim SAR dan warga menemukan buaya yang diburu sedang memakan tubuh Joni, tim sempat kesulitan mengambil jasad joni karena buaya itu melawan.

"Petugas harus memberikan tembakan kearah badan buaya sebanyak dua kali dan akhirnya buaya melepaskan korban lalu melarikan diri, selanjutnya Tim SAR mengevakuasi korban," kata Komandan Pos Polisi Perairan dan Udara Sungsang, Brigadir Teguh Hari Susanto dilansir dari Antara.

Baca Juga: Canggih! Restoran di Belanda Pekerjakan Robot Pramusaji untuk Cegah Penularan Covid-19

Artikel ini telah ditayangkan di Antara dengan judul : Buaya terkam anak laki-laki di hadapan bapaknya sendiri

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Terkini

X