Tersiar Kabar Bahwa Kemdikbud Akan Buka Sekolah Pada Pertengahan Juli, Begini Faktanya

- 5 Juni 2020, 07:33 WIB
ILUSTRASI anak sekolah.*

JURNAL PRESISI - Beredar narasi di media sosial Facebook yang menyebutkan tentang keputusan Mendikbud yang akan membuka kembali sekolah pada pertengahan Juli nanti.

Lebih detail, narasi itu mencantumkan sebuah sumber berupa artikel yang berjudul "Kemdikbud buka kembali sekolah pada pertengahan Juli".

Sebelumnya artikel telah tayang di cirebon.pikiran-rakyat.com dengan judul "Cek Fakta: Benarkah Mendikbud Nadiem Makarim Putuskan Sekolah akan Dibuka Kembali pada Juli Nanti?"

Lebih lengkap narasi dapat dilihat sebagai berikut:

Baca Juga: Tips Lolos Jalur SBMPTN UPN Jatim 2020, Pilih 10 Jurusan Ini

HOAKS narasi yang menyebutkan keputusan Mendikbud yang diklaim akan membuka kembali sekolah pada pertengahan Juli nanti.*
HOAKS narasi yang menyebutkan keputusan Mendikbud yang diklaim akan membuka kembali sekolah pada pertengahan Juli nanti.* /KOMINFO

Baca Juga: Gelapkan Pajak Transfer, Diego Costa Divonis Hukuman Penjara 6 Bulan

Berdasarkan penelusuran Jurnal Presisi dari situs resmi Kominfo RI, ditemukan fakta berbeda dengan klaim narasi yang beredar dalam media sosial tersebut.

Secara pasti, pernyataan yang menyebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud Nadiem Makarim akan membuka kembali sekolah pada bulan Juli 2020 tersebut, bukanlah statement resmi yang dikeluarkan oleh Mendikbud.

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X