Mayoritas Penumpang Tak Mampu Ikuti Protokol Kesehatan, Lion Air Group Bekukan Kembali Penerbangan

- 6 Juni 2020, 08:05 WIB
ILUSTRASI maskapai Lion Air.*

JURNAL PRESISI -  Mulai 5 Juni 2020 hari ini, Lion Air Group yang membawahi 3 maskapai yang beroperasi di tanah air, secara resmi membekukan operasional penerbangan mereka hingga pemberitahuan lebih lanjut.

3 maskapi yang berada di bawah bendera Lion Air Group tersebut adalah Lion Air (kode: JT), Wings Air (kode: IW), dan Batik Air (kode: ID).

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan, seluruh penerbangan baik domestik dan internasional akan dihentikan sementara.

Baca Juga: Ditemukan Warga Saat Pingsan dan Bugil di Mobil, Pasangan ASN ini Langsung Dicopot Jabatannya

Danang lebih lanjut menjelaskan keputusan Lion Air Group dengan pertimbangan atas evaluasi setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya.

Banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi COVID-19.

Danang juga mengabarkan jika Lion Air Group memfasilitasi calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 dan 0804-177-8899, atau melalui e-mail refund.voucher@lionair.co.id.

Baca Juga: Garuda akan Pertimbangkan Menaikkan Harga Tiket, Jika New Normal Berlangsung Lama

Lion Air Group harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, setelah pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya,” kata Danang.

Danang mengatakan pihaknya senantiasa memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X