Network

176 Orang Warga Satu RT di Cimahi Dikarantina 14 Hari Sampai Hasil Swab Keluar

- 7 Juni 2020, 17:06 WIB
Tes swab di Karangmekar Kota Cimahi.

JURNAL PRESISI - Seluruh Warga RT 1 RW 17 Kel. Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi yang berjumlah 176 orang harus menjalani Karantina mikro setelah ada warganya dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya ada satu orang warga yang berprofesi sebagai penjual lontong dinyatakan positif Covid-19, kemudian menyusul hasil yang sama dari istri dan anaknya.

“Dua orang yang positif yaitu istri dan anak bapak tersebut, rencana hari ini keduanya mau dievakuasi ke RSUD Cibabat untuk diisolasi,” ungkap Kepala Dinas Diskominfoarpus Kota Cimahi Harjono, Minggu 7 Juni 2020, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com

Baca Juga: Istri Pergi Mencari Nafkah di Luar Negeri, Suami Malah Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri Usia 3 Tahun

Seluruh warga akan menjalani isolasi selama 14 hari di tempat tinggalnya, pintu masuk-keluar lingkungan akan dijaga oleh petugas linmas.

Mereka tidak bisa keluar lingkungan sambil menunggu hasil swab test keluar. Untuk kebutuhan makanan disediakan oleh dapur umum.

Temuan kasus ditindaklanjuti dengan swab tes dan pencarian kontak erat warga juga pengetesan Covid-19 untuk memastikan sebaran kasus Covid-19 pada Jumat 5 Juni 2020.

Baca Juga: RSUD Dr. Soetomo Surabaya Akan Menggunakan Plasma Darah Sebagai Metode Penyembuhan Pasien COVID-19

Karantina dilakukan untuk mencegah perluasan penyebaran dan melakukan pemetaan terhadap sebaran Covid-19 di lingkungan tersebut.

Hasil penelusuran, terdapat 35 orang kontak erat pasien positif termasuk anak kecil tetap harus menjalani isolasi baik hasilnya negatif apalagi positif wajib isolasi selama 14 hari.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

X