Positif COVID-19, Seorang Penumpang Garuda Asal Jakarta Lolos dan Berhasil Terbang Menuju Sorong

- 29 Juni 2020, 14:47 WIB
Pesawat Garuda Indonesia. REUTERS

JURNAL PRESISI -  Sebuah informasi yang beredar mengenai adanya seorang penumpang Garuda Indonesia asal Jakarta menuju Sorong yang kedapatan positif Covid-19.

Penumpang ini berangkat menggunakan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 682, pada Sabtu 27 Juni 2020.

Penumpang berusia 20 tahun ini kedapatan mengidap virus corona berdasarkan surat pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Penampakan Mobil BMW Terbaru Bocor Kepada Publik, Rilis September Mendatang

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menanggapi temuan ini bersama-sama dengan stakeholder terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif terkait tindak lanjut atas kondisi tersebut.

"Hal itu guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal," kata Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 28 Juni 2020.

Berdasarkan kronologi, WH (20) penumpang pesawat Garuda Indonesiadengan nomor penerbangan GA 682 rute Jakarta-Sorong ternyata positif Covid-19.

Baca Juga: Pendaki Gunung ini Tak Sadar, Sosok yang Ditemuinya Sudah Meninggal 3 Tahun yang Lalu

Ia tiba di Bandara Domine Edaward Sorong pada Sabtu 27 Juni 2020 sekitar pukul 06.20 WIT.

Informasi tersebut diketahui setelah petugas di Bandara Domine Edward Sorong mendapati dokumen kesehatan yang menyatakan WH positif PCR virus corona.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X