Kabinet Tak Sigap Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Siap Kesampingkan Reputasi Politik Demi Rakyat

- 29 Juni 2020, 19:55 WIB
ARAHAN Tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020 /*YouTube

JURNAL PRESISI - Kinerja para menteri yang dinilai buruk dalam menangani pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia tengah disorot oleh Presiden Jokowi.

Singgungan media dalam negeri ataupun asing tentang buruknya penanganan pandemi membuat jajaran pemerintah Indonesia tak bisa mengelak.

Berbagai komentar pedas mengalir deras atas kinerja menteri kabinet yang terbilang tak sigap menangani pandemi yang kian bertambah.

Baca Juga: Inspiratif, Seniman Freelancer ini Punya Klien Mancanegara dengan Omset Puluhan Juta Tiap Bulan

Hal tersebut juga di bahas Presiden Jokowi dalam kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden yang berjudul "Arahan Tegas Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020".

Melalui unggahan tersebut, Presiden Jokowi nampak marah kepada jajaran menteri dengan diikuti suara Jokowi yang meninggi saat menyampaikan terkait kinerja para menteri yang dianggap tidak maksimal dalam menangani Covid-19.

Dalam cuplikan video tersebut, Jokowi terlihat beberapa kali menyebut akan mengambil langkah luar biasa keras untuk menghadapi Covid-19. Ini karena ia menilai bahwa belum ada perkembangan signifikan dari kerja anak buahnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Kinerja Menteri Memburuk, Presiden Jokowi: Demi Rakyat, Saya Siap Pertaruhkan Reputasi Politik

Lebih lanjut, Presiden pun tak segan bila diminta mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) atau Peraturan Presiden (Perppres), demi penanganan Covid-19 lebih maksimal.

"Saya harus ngomong apa adanya. Nggak ada progress yang signifikan, enggak ada. Kalau minta perppu, saya buatin lagi perppu, asalkan untuk rakyat, untuk negara saya pertaruhan reputasi politik saya," ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X