Wajib Dibawa! Mulai 1 Juli 2020, Keluar Masuk Jakarta Tetap Pakai SIKM, Begini Cara Mengurusnya

- 29 Juni 2020, 21:36 WIB
SIM Keliling POM TNI AL (Dok. Koarmada I)

JURNAL PRESISI - Pemberlakuan pemeriksaan terkait Surat Ijin Keluar Masuk atau SIKM akan tetap di lakukan oleh di wilayah DKI Jakarta, hal tersebut sudah ditegaskan Polda Metro Jaya.

Lewat keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, “PSBB masih berlaku, SIKM masih berlaku,” kata Yusri dikutip dari Zonajakarta.com.

33 titik pos yang tersebar di berbagi wilayah akan tetap melakukan pemeriksaan PSBB dan SIKM.

Baca Juga: Cek Fakta: Kabarnya Orang yang Melakukan Aksi Pembakaran Bendera adalah Suruhan Partai PDIP Sendiri

Penjagaan pos tersebut dilakukan bersama dengan TNI beserta Dishub DKI Jakarta.

Sementara itu, dikutip dari Pikiran Rakyat melalui Zonajakarta.com, bagi masyarakat yang tinggal di seputaran wilayah Jakarta, selain KTP dan SIM, juga diwajibkan bawa SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) Jakarta.

Pemberlakuan peraturan yang akan dilaksanakan awal Juli 2020 ini adalah sebagai upaya memutus rantai penularan gelombang kedua COVID-19 di Ibu Kota. Kebijakan ini juga dilakukan bersamaan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih berlaku di semua wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Cek Fakta: Kabarnya Orang yang Melakukan Aksi Pembakaran Bendera adalah Suruhan Partai PDIP Sendiri

Pemeriksaan SIKM akan dilakukan pihak kepolisian Polda Metro Jakarta dalam operasi Ketupat Jaya 2020 bekerja sama dengan TNI dan Dishub DKI Jakarta.

Pelaksanaan pemeriksaan akan diterapkan di 33 titik yang sudah ada sejak PSBB, sesuai Pergub DKI Nomor 47 Tahun 2020, termasuk di Bandara, stasiun kereta, dan terminal.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X