Pesan Berantai Hoaks yang Menghebohkan 'Banser Mengepung Kantor PDIP'

- 30 Juni 2020, 18:55 WIB
Tangakapan layar hoax Banser NU Kepung Kantor PDI Perjuangan Terkait RUU HIP Kominfo

 

JURNAL PRESISI – Ditengah panasnya polemik RUU Haluan Idieologi Pancasila (RUU HIP) yang banyak ditolak oleh banyak kalangan, tiba – tiba netizen khususnya anggota Ansor dan Banser dikejutkan ramainya pesan berantai di Group Whatsapp yang menulis narasi tentang “Banser Mengepung Kantor PDIP”.

Rupanya pesan berantai tersebut bersumber dari postingan akun Facebook bernama Ustdaz Fahmi Al Anjatani. Sosok sendiri Fahmi dikenal sebagai penceramah di daerah Indramayu – Cirebon.

Kehebohan munculnya narasi ini karena beriringan dengan situasi dan pemberitaan pembakaran bendera PDIP oleh beberapa oknum.

Baca Juga: Australia Hadapi Gelombang Kedua Pandemi, Setiap Orang Masuk Akan Dites dan Dikarantina Paksa

Dilansir dari akun facebook Satkorcab Banser Indramayu, pihak banser menyerukan agar anggotanya tidak terpancing provokasi tersebut.

“Narasi itu menyebar seantero nusantara, baik di Whatsapp, Facebook dan Instagram ribuan yang ikut menyebarkan. Perlu Sahabat ketahui bahwa berita itu ‘HOAX MUGHOLADZOH’. Sahabat BANSER & ANSOR jangan terpancing dan terprovokasi dengan postingan tersebut, tetaplah beraktifitas seperti biasa. Kita Terdidik Dan Solid 1 Kommando” tulis akun Satkorcab Banser Indramayu.

Baca Juga: Lambatnya Kinerja Menteri dalam Serap Anggaran, Komisi XI DPR RI: Presiden Kok Kayak Kerja Sendiri

Berikut cuplikan narasi yang menghebohkan tersebut :

Banser Mengepung Kantor PDIP

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X