BP Tapera Targetkan 13 Juta Nasabah Dalam Jangka Waktu Lima Tahun

- 1 Juli 2020, 11:22 WIB
Ilustrasi perumahan untuk Tapera PMJ News

JURNAL PRESISI - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menargetkan 13 juta nasabah Tapera dalam lima tahun periode beroperasi.

Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera Ariev Baginda Siregar dalam konferensi pers daring di Jakarta, Jumat. Menyatakan telah memetakan potensi peserta yang akan menjadi nasabah BP Tapera

"Kami sudah petakan berapa sebetulnya potensi peserta yang akan menjadi nasabah BP Tapera ini, dan kami sudah mendapatkan arahan serta persetujuan komite di dalam renstra yang ditetapkan bahwa dalam lima tahun periode pertama BP Tapera beroperasi sampai dengan tahun 2024 target kami sekitar 13 juta peserta," ujarnya.

Baca Juga: Premium dan Pertalite Akan Dihapus, Pihak Pertamina: Masyarakat Tidak Usah Khawatir

Ariev mengatakan bahwa peserta nasabah Tapera pada tahap awal ini berasal dari kelompok pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara yang jumlahnya kurang lebih 4,2 juta orang.

"Jika berbicara tentang jumlah, kelompok peserta dari pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (ASN) yang akan menjadi basis pengelolaan di tahap awal ini jumlahnya sekitar 4,2 juta orang," katanya dalam konferensi pers daring yang digelar Kementerian PUPR tersebut.

Deputi Komisioner BP Tapera itu juga menyampaikan bahwa seluruh Seluruh pekerja dan pekerja mandiri menjadi target segmen pengerahan dana Tapera.

Baca Juga: Peneliti Transportasi Sebut Momentum Tren Sepeda Bisa Jadi Ancaman Jika Tak Disokong Regulasi

Segmen peserta yang menerima manfaat berupa pembiayaan perumahan adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X