Tiba-tiba Ke Surabaya, Menkes Terawan Tantang Risma Membuktikkan Ucapannya

- 2 Juli 2020, 21:41 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto mendengarkan penjelasan Wali Kota Surabaya Risma.* /Humas Kota Surabaya

JURNAL PRESISI  Pemandangan mengejutkan terjadi Kamis, 2 juli 2020, siang tadi, di Balai Kota Surabaya.

Tanpa pengumuman dan info sebelumnya, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto tiba-tiba saja mengunjungi Kantor Kerja orang nomor satu di Surabaya, Tri Rismaharini.

Kedatangan Terawan ke Surabaya tentu mengejutkan Risma beserta jajaranya, lantaran mereka tidak dihubungi sebelumnya mengenai kunjungan kerja sang Menteri.

Baca Juga: Jangan Salah Kaprah! Inilah 3 Amalan Mudah Tetapi Luar Biasa di Malam Jumat

"Saya kaget bapak datang. Saya kok tidak diberitahu. Jadi ya begini sudah, beberapa bulan saya ngantornya di luar begini," kata Risma menjelaskan kerjaannya selama ini.

Mendengar sambutan dan kekagetan Risma, sang Menteri Kesehatan denga latar belakang militer itu pun hanya tertawa dan mengatakan memang kedatangannya adalah bagian dari kejutan.

Risma kemudian menjabarkan kerangka kerjanya bersama tim penanggulangan
COVID-19 di Surabaya.

Baca Juga: Tak Kuat menahan Lagi, Wanita ini Melahirkan Sambil Berdiri di Parkiran Rumah Sakit

Kepada Terawan, Risma menunjukkan peta persebaran pasien COVID-19 di wilayah Surabaya dan langkah-langkah apa saja yang dilakukannya bersama tim untuk mereduksi penyebaran COVID-19 di Kota Pahlawan.

"Jadi begini pak. Kami punya petanya dan kami tahu sebarannya di mana saja. Sehingga ini yang kami lakukan kalau ada warga yang tekonfirmasi, maka kami blokir lokal di wilayah itu," kata Risma dikutip Jurnal Presisi dari Antara.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X