Sambangi DPP PKB, Ketum Partai Demokrat AHY, Temui Cak Imin Membahas Isu Politik Terkini

- 8 Juli 2020, 19:19 WIB
POTRET Agus Harimurti Yudhoyono saat terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. (Antara) /

JURNAL PRESISI -  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silaturahmi dengan mengunjungi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh nomor 9A, Jakarta Pusta pada Rabu siang, 8 Juli 2020.

AHY yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat mengunjungi DPP PKB dalam rangka silaturahmi persatuan melawan pandemi COVID-19.

"Kami tidak ingin dalam situasi yang harusnya kita bersatu dalam konsentrasi yang sama menghadapi krisis pandemi," katanya menekankan.

Baca Juga: Selain Akibat Banyak Begadang, Kenali Penyebab Lain Lingkaran Hitam Pada Mata

AHY menyoroti pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang menimbulkan polemik di masyarakat, dapat mengakibatkan perpecahan di tengah pandemi saat ini.

"Kami secara tegas menolak RUU HIP yang beberapa saat lalu menjadi kontroversi di tengah-tengah masyarakat kita," kata AHY.

Senada dengan AHY, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan jika hubungan kedua pihak antara PD dan PKB sudah terjalin lama sejak era kepemimpinan ayah dari AHY yaitu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Fitur Baru Linkedin, Membantu Pengguna Untuk Tidak Salah Melafalkan Nama

Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, juga berharap agar kunjungan Demokrat ke Kantor DPP PKB hari ini bisa menjadikan momentum bagi kerja sama yang lebih produktif ke depan.

"Tentu di parlemen atau DPR, kami berharap produktif lagi mengabdi dan menghasilkan produk-produk DPR yang dibutuhkan masyarakat, DPR yang mampu menghasilkan keputusan baik APBN, UU, dan sistem pengawasan yang membantu masyarakat," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Dalam pandangannya Cak Imin berharap pertemuan kali ini bisa menjadi momentum hubungan kerja sama yang lebih lagi ke depannya bersama Partai Demokrat pimpinan AHY.

Baca Juga: Metal Slug, Game andalan PS generasi satu ini akan Hadir di Perangkat Android dan iOS

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X