Tiga Pilot Ditangkap Karena Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Kemenhub Serahkan ke Polisi

- 11 Juli 2020, 16:52 WIB
Ilustrasi Pesawat Terbang Komersil,* /

JURNAL PRESISI -  3 orang pilot yang ditangkap karena dugaan penyalah gunaan narkoba kini sedang dalam pemeriksaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menanggapi hal ini, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan menyerahkan seluruh proses hukum yang berlaku kepada pihak kepolisian.

Kemenhub menyatakan siap mendukung Polri dalam proses penuntasan kasus ini.

Baca Juga: Indonesia Punya Satu, 8 Penjara Paling Seram di Seluruh Penjuru Dunia Bahkan Ada yang Dibuat Film

“Penanganan terhadap dugaan penyalahgunaan narkoba oleh pilot adalah wewenang penuh pihak kepolisian. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengapresiasi kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba, khususnya yang dilakukan oleh pilot ataupun personil penerbangan.

Saya pastikan Kementerian Perhubungan dalam hal ini Ditjen Perhubungan Udara tidak akan mengintervensi. Kami menyerahkan pengusutan dan penanganannya kepada pihak Polri sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto di Jakarta, Sabtu.

Novie juga menyatakan komitmen mereka dalam mewujudkan penerbangan di Indonesia bebas penyalahgunaan narkotika, khususnya para personil dalam tubuh operator dunia penerbangan di Indonesia.

Baca Juga: Mendagri Tito: Pemerintah Perbolehkan Kepala Daerah yang Berstatus Tersangka Ikuti Pilkada

Wujud dari komitmen ini dapat dilihat dari salah satu program yang dilakukan Dirjen Perhubungan Udara yaitu, tes narkoba secara random dilakukan di seluruh bandara di Indonesia.

Novie juga meminta pihak operator penerbangan di Indonesia untuk terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba serta melakukan tes narkoba kepada para personel mereka.

Halaman:

Editor: Ben Sihotang

Sumber: ANTARA


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X