DKI Jakarta Catat Rekor Tertinggi 3 Kali Dalam Seminggu, Anies Baswedan Akui Sering Adakan Tes

- 12 Juli 2020, 18:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah menjelaskan rencana pembangunan museum di daratan buatan kawasan Ancol, Jakarta /Rizki/Tangkap layar Instagram/ @Aniesbaswedan

JURNAL PRESISI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta catat rekor kasus Covid-19 harian tertinggi di Jakarta pada Minggu 11 Juli 2020.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan Jakarta memiliki angka kasus harian sebanyak 404 pasien pada hari ini.

"Dinas kesehatan (dinkes) melaporkan angka Covid-19, dalam seminggu ini kita mencatat tiga kali rekor penambahan harian, dan hari ini menjadi yang tertinggi sejak kita menangani pandemi di Jakarta, ada 404 kasus baru," ujarnya dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dalam akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Bali, NTT dan Beberapa Wilayah di Indonesia Potensi Gelombang Tinggi Laut, BMKG Himbau Waspada

Menurut Anies, lonjakan angka ini tidak dapat dianggap enteng.

Ia mengatakan, lonjakan terjadi karena pihaknya sedang gencar gencarnya melakukan tes secara masif.

"Kita tidak menunggu pasien di fasilitas kesehatan, tapi puskesmas kita yang mengejar kasus di masyarakat, jadi bukan kita pasif di Jakarta, kita secara aktif melakukan tracing lalu melakukan testing," tambahnya.

Baca Juga: Tampang di Baliho Raksasa Times Square New York, Musisi Tanah AIr Ini Harumkan Nama Bangsa

Saat ini, Jakarta telah meningkatkan test polymerase chain reaction (PCR) dan sudah melebihi dari standar yang ditetapkan oleh Organisai Kesehatan Dunia (WHO). Ujar Anies.

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X