Baru Panen, 5 Petani Justru Ditangkap Polisi, Buset! yang Mereka Tanam Ganja Seluas 1 Hektare

- 12 Juli 2020, 20:08 WIB
Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki memperlihatkan tanaman ganja yang ditemukan di daerah Cilengkrang, Ahad 17 Juli 2020. /

JURNAL PRESISI - Penyelidikan yang dilakukan selama 2 pekan terkait penelusuran asal peredaran narkotika oleh Satuan Narkoba Polres Cimahi berbuah hasil yang mencengangkan.

Temuan tersebut yaitu adanya ladang ganja seluas 1 hektare tepatnya di Kampung Cibodas, Kabupaten Bandung Barat.

"Kita dapat penjual ganja yang dipasok dari hutan. Sejak 2 minggu lalu anggota dibagai 2 tim, 1 melakukan pembelian dengan cara langsung, 1 lagi membuntuti pelaku dan mencari hutan dimana mereka menanam ganja ini," kata Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana, seperti dikutip dari on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 12 Juli 2020.

Baca Juga: Huawei nova 7, Xiaomi Redmi 9 dan Vivo X50 Akan Rilis Pekan Depan, Simak Informasinya!

Yoris mengatakan, penyelidik sempat mengalami kendala dalam pencarian ladang ganja tersebut. Pasalnya lokasi ladang barang haram tersebut berada dalam plosok hutan.

Selain temuan tersebut, 5 orang terkait ladang ganja tersebut berhasil diringkus bersamaan dengan barang bukti 5 kilogram ganja kering sisa panen bulan lalu.

Tersangka penanam ganja di Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Tersangka penanam ganja di Lembang, Kabupaten Bandung Barat

"Ganja ini baru disemai 1 bulan sebelumnya. Kita juga sita 20 sampai 30 pohon ganja," ujar Yoris.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di PRFM-News.id dengan judul Polres Cimahi Temukan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare di Lembang Bandung Barat 

Berdasarkan keterangan tersangka, dalam 1 tahun mereka bisa memanen ganja sampai 3 kali. Mereka juga mengaku mendapatkan bibit pohon ganja dari Aceh.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X