Jokowi Tanggapi Kenaikan Kasus Positif Covid-19, Doni Monardo: Masih Ada Yang Anggap Konspirasi

- 13 Juli 2020, 17:20 WIB
KETUA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.* /Dokumentasi Setkab/Rahmat

JURNAL PRESISI - Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengungkapkan masih ada sejumlah pihak yang tidak percaya dengan adanya pandemi dan menganggapnya sebagai konspirasi.

"Masih aja ada sejumlah pihak yang menganggap Covid-19 ini konspirasi, Covid-19 ini rekayasa. Padahal kita semua sudah tahu bahwa korban jiwa di tanah air sudah menyentuh lebih dari 3.500, bahkan di dunia sudah melampaui angka 550 ribu jiwa, jadi ini nyata, ini fakta," kata Doni di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin.

Doni menyampaikan hal itu seusai mengikuti rapat terbatas dengan topik "Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19" yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Tawuran Antar Pemuda Terjadi di Surabaya, Bawa Senjata Tajam dan Kembang Api

Dilansir dari Antara, saat rapat itu, Presiden Jokowi tegas menyoroti peningkatan kasus positif di Indonesia dengan total 75.699 kasus

"Oleh karena itu, semua pihak harus betul-betul memahami ini, menyampaikan pesan-pesan bahwa Covid-19 ini, mohon maaf ibaratnya adalah malaikat pencabut nyawa bagi mereka yang rentan," tambah Doni.

Untuk menekan penambahan kasus positif tersebut, Presiden Jokowi meminta ada sosialisasi yang efektif, masif dan melibatkan seluruh komponen dengan kearifan lokal.

Baca Juga: Kisah dan Fakta Mata Air 'Abadi' Zam-zam, Bisa Tenggelamkan Bumi Jika Tanpa Kuasa Allah SWT

"Para antropolog, sosiolog termasuk psikolog, juga tokoh-tokoh masyarakat khususnya para ulama menjadi penekanan kepada bapak Wakil Presiden untuk melibatkan di seluruh daerah. Agar seluruh program sosialisasi ini bisa betul-betul dipahami dengan baik," kata Doni.

Halaman:

Editor: Eggy Awang

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X