Polres Metro Jakbar Gagalkan Upaya Pengedaran Sabu 18,1 Kilogram dan Ribuan Pil Ekstasi dan H5

- 14 Juli 2020, 06:57 WIB
ILUSTRASI narkotika.* /Pixabay

JURNAL PRESISI - Tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkapkan kasus peredaran narkotika di masa new normal Covid-19.

Penyelidikan selama sepekan, kepolisian telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba dan menyita 18,1 kilogram narkoba jenis sabu, satu kilogram narkoba jenis daun ganja, 1.219 butir Pil Ekstasi, dan 290 butir H5.

Peredaran narkoba yang berhasil diungkap tersebut diketahui dari dua aksi penangkapan yang berbeda.

Baca Juga: DPR Sepakat akan Ubah Istilah ‘New Normal’ karena Timbulkan Miskonsepsi pada Masyarakat

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, orang yang tidak bertanggung jawab seperti pengedar narkoba banyak yang memanfaatkan kondisi masa new normal.

"Kami sudah menelusuri jaringan narkoba saat ini yang memanfaatkan di masa new normal dan saat pemerintah pertama kali menetapkan PSBB untuk melakukan peredaran gelap narkoba,” terang Audie dikutip dalam PMJ News melalui Pikiran-Rakyat.com.

Hanya dalam sepekan saja, pihak kepolisisan berhasil menggagalkan peredaran narkoba di bulan Juli 2020 ini, ujar Audi.

Baca Juga: 23 Saksi Diperiksa Hingga Selidiki Temuan Sidik Jari Guna Ungkap Tewasnya Editor Metro TV

Penangkapan pertama kali dilakukan pada hari senin 6 Juli 2020, lanjutnya, hal ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Codet Raya Jakarta Timur di bawah pimpinan Kanit 3 AKP Fiernando Adriansyah.

Pada kejadian tersebut, mereka berhasil menangkap seorang pengedar berinisial A dan menyita 1.219 butir pil ekstasi, satu paket sabu dengan berat brutto 53,40 gram serta 290 butir H5 dalam jok motor milik pelaku.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X