Kawasan Tercatat Zona Merah, Sekolah di Palembang Nekat Lakukan MPLS Secara Tatap Muka

- 14 Juli 2020, 08:04 WIB
ILUSTRASI Siswa baru SMKN 2 Palembang saat mengikuti pelaksanaan MPLS yang dipusatkan di aula sekolah, Senin 13 Juli 2020.* /FIXPALEMBANG/Rere

JURNAL PRESISI - Di tengah tingginya sebaran kasus infeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Sumatra Selatan mencapai 2.653 kasus yang tersebar di beberapa kabupaten/kota per-13 Juli 2020.

Kota Palembang menyumbang kasus infeksi mencapai 1.766 orang. Data tersebut menjadi yang tertinggi di antara daerah-daerah lain di Provinsi Sumsel.

Baca Juga: Polres Metro Jakbar Gagalkan Upaya Pengedaran Sabu 18,1 Kilogram dan Ribuan Pil Ekstasi dan H5

Walaupun menyandang zona merah Covid-19, sejumlah sekolah di kota Palembang diketahui tetap nekat melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara tatap muka yang dilakukan di sekolah.

Sekolah Menenangah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palembang adalah salah satu sekolah yang menerapkan MPLS tatap muka yang dipusatkan di aula sekolah.

"Kita lakukan MPLS tetap muka satu hari kepada siswa secara bergilir di sekolah," ungkap Kepala SMKN 2 Palembang, Zukarnain.

Baca Juga: DPR Sepakat akan Ubah Istilah ‘New Normal’ karena Timbulkan Miskonsepsi pada Masyarakat

Menurutnya, dari 864 siswa baru yang diterima dari 9 kompetensi yang tersedia, total jumlah tersebut dibagi dalam empat sesi. Dalam satu harinya, akan ada dua sesi pelaksanaan MPLS tatap muka di sekolah.

"Ini hari pertama, ada dua sesi. Sesi pertama mulai malaksanakan tahap protokol kesehatan mulai pukul 07.00-08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan sesi pertemuan di aula sekolah mulai pukul 09.00-10.00 WIB," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: FIX Palembang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X