Ternyata Jadi Gubernur Tak Harus Ikut Pilkada, Orang Ini Jadi yang Pertama

- 28 Juli 2020, 22:25 WIB
FOTO ilustrasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengikuti tarian sojojo asal Papua.*/ANTARA /

JURNAL PRESISI – Isdianto telah dilantik Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2016- 2021, pada hari senin 27 Juli 2020 di Istana Negara Jakarta.

Pelantikan Isdianto ini berdasarkan Kepres No 71/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-202.

Dengan dilantiknya isdianto ini telah terjadi sejarah baru yang belum pernah ada di Indonesia pasalnya Isdianto menjadi Gubernur definitif belum pernah mengikuti kontestasi Pilkada.

Baca Juga: 17 Hadits Kiat Romantis Ala Rasulullah, Para Suami Wajib Tahu Ini!

Selain itu dalam satu periode (2015-2020) belum pernah terjadi tiga orang berbeda menjabat sebagai Gubernur.

"Ini menarik untuk diteliti, mulai dari proses awalnya hingga berhasil menjabat sebagai Gubernur Kepri," ujar Pengamat politik Endri Sanopaka seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com Selasa 28 Juli 2020.

Dan uniknya lagi baru kali ini terjadi ada dua bersaudara kakak beradik yang menjadi gubernur dalam satu periode jabatan.

Baca Juga: Lakukan Ekspansi ke Sektor Sosial-Bisnis, Pemerintah Lakukan Subsidi Listrik Hingga 3 Triliun Rupiah

Seperti diketahui Isdianto adalah kandung Alm.HM Sani yang menjadi pemenang Pilkada 2015 berpasangan dengan Nurdin Basirun dan menjabat sebagai Gubernur periode jabatan kedua nya pada 2 Februari 2016.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X