Kabar Baik! Gaji ke-13 Cair Minggu Depan, Tinggal Diteken Presiden Jokowi Saja

- 1 Agustus 2020, 19:45 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah. Foto: Antara /

JURNAL PRESISI - Pemerintah telah menyelesaikan revisi PP Nomor 35 Tahun 2019 dan PP Nomor 38 Tahun 2019 terkait pemberian gaji ke-13 ASN, PNS, TNI dan Polri.

Selanjutnya direncanakan gaji ke-13 tersebut akan dicairkan pada minggu kedua bulan Agustus 2020.

Revisi kedua PP tersebut diperlukan sebagai dasar hukum pencairan gaji ke -13 karena kategori penerimanya berubah.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan gaji ke 13 dan pensiun pejabat negara, eselon I, eselon II, dan pejabat setingkat tidak akan diberikan.

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Beredar Kabar Polisi Salah Tangkap Buronan Djoko Tjandra Karena Alis Tak Mirip

Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji mengkonfirmasi jika pihaknya telah menyerahkan hasil revisi kedua Peraturan Pemerintah tersebut kepada Presiden Joko Widodo untuk ditandatangani.

"Iya benar. PP-nya sudah selesai dan sudah diserahkan kepada Pak Presiden. Pencairannya tunggu persetujuan presiden. Inshaallah minggu depan," ujar Dwi, Sabtu seperti dikutip dari ringtimesbanyuwangi.com Sabtu 1 Agustus 2020.

Di tempat yang terpisah, Staf khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan, gaji ke-13 akan cair kalau PP Nomor 35 Tahun 2019 dan PP Nomor 38 Tahun 2019 sudah rampung. Dia bilang, beleid hasil revisi dari kedua PP itu akan menjadi dasar hukum bagi pelaksanaan gaji ke-13.

Baca Juga: 5 Tips Sehat Santap Olahan Daging Saat Momen Idul Adha Agar Dapat Imbangi Tingkat Kolesterol

"Wah, sudah ditunggu-tunggu ya rupanya, kalau revisi selesai setelah itu pasti dibayarkan. Kalau pemerintah kan sudah bilang Agustus, jadi antara 1-31 Agustus akan diselesaikan (pembayaran)," ujar Yustinus.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Ringtimes Banyuwangi (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X