Usai Dilantik Jokowi Gubernur Kepri Positif COVID -19, Istana Pastikan Telah Terapkan Protokol Ketat

- 1 Agustus 2020, 21:29 WIB
Tangkapan layar Pelantikan Gubernur Kepri di Istana Negara dengan Protokol Kesehatan yang ketat /Jurnal Presisi/*Antara

JURNAL PRESISI – Gubernur Kepri Definitif Isdianto dikonfirmasi positif Covid-19 setelah dirinya dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada 27 Juli 2020 lalu.

Isdianto menjalani swab tes setelah dua orang pengawal pribadinya dinyatakan positif COVID-19.

Bahkan salah satu pengawal pribadi Gubernur Kepri itu sempat demam saat berada di Jakarta, tapi ia tidak masuk ke istana sehingga tidak ikut dites usap saat di Jakarta.

Pelantikan itu selain dihadiri Presiden Joko Widodo, juga hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan beberapa pejabat tertentu.

Baca Juga: Elektabilitas Gibran Rakabuming Meroket Jelang Pilkada Solo 2020, Salip Rival Terkuat Achmad Purnomo

Namun pihak Istana menyatakan jika acara pelantikan Isdianto terebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami sudah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, yaitu Gubernur Kepulauan Riau, keluarga dan pejabat terkait pada saat hadir dilakukan tes swab di Jakarta," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono seperti dikutip dari Antara Sabtu 1 Agustus 2020.

Ia menjelaskan sebelum acara pelantikan pihaknya telah melakukan swab tes kepada pihak yang akan dilantik, keluarganya, maupun pejabat terkait yang hadir.

Baca Juga: Kabar Baik! Gaji ke-13 Cair Minggu Depan, Tinggal Diteken Presiden Jokowi Saja

Selain itu, selama prosesi pelantikan pihak Sekretariat Presiden juga menjaga kontak langsung antara Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kepulauan Riau.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X