Jangan Lupa! Mulai Besok, DKI Jakarta Berlakukan Kembali Aturan Ganjil Genap

- 2 Agustus 2020, 15:25 WIB
Suasana penertiban sistem Ganjil Genap di Ibu Kota yang kembali diberlakukan sejak Senin, 3 Agustus 2020. /ANTARA/DEVI NINDY/ANTARA

JURNAL PRESISI - Sosialisasi berlakunya aturan ganjil genap kendaran di 25 ruas jalan protokol DKI Jakarta resmi dilaksanakan mulai Senin, 3 Agustus 2020.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan arahan selama 3 hari terhitung dari Senin (3/8) hingga Rabu (6/8), Polisi tidak akan melakukan penindakan karena rentang waktu tersebut adalah masih masuk dalam proses sosialisasi bagi pengendara.

"Tetapi mulai hari Kamis, 7 Agustus 2020, berbarengan dengan selesainya Operasi Patuh Jaya tanggal 5 Agustus, barulah kita tindak kendaraan-kendaraan pelanggar aturan ganjil genap, baik secara manual maupun elektronik," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Pos Polisi Thamrin Bundaran HI Jakarta sebagaimana dikutip dari ANTARA, Minggu.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Nutritional Yeast atau Kaldu Jamur yang Sedang Tren

Sambodo juga mengatakan, Berlakunya aturan tersebut adalah hasil kesepakatan dari rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah pada Kamis, 30 Juli 2020.

Sesuai dengan peraturan Gubernur nomor 88 tahun 2019. Sistem ganjil genap tersebut nantinya akan diterapkan pada pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB.***

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X