Dokter Andhika Spesialis Paru di Medan Gugur Akibat COVD-19, Anak dan Istrinya Juga Positif Terpapar

- 2 Agustus 2020, 20:40 WIB
KOLASE potret dokter yang gugur saat memerangi virus corona baru (Covid-19), dokter Andhika Kesuma Putra.* //Twitter/@jcowacko/@FebrianiFatma /

JURNAL PRESISI – Sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah virus corona Tenaga Medis memiliki resiko tinggi terpapar virus mematikan itu karena mereka yang bersentuhan langsung dengan pasien.

Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat hingga Sabtu 1 Agustus 2020 sebanyak 72 orang dokter yang gugur dalam bertugas akibat tertular virus COVID-19.

Terbaru, Andhika Kesuma dokter spesialis Paru yang usianya masih sangat muda gugur akibat Covid-19.

Andhika sempat dirawat selama dua minggu di Rumah Sakit (RS) Columbia Asia Medan dan meninggal dunia pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Nutritional Yeast atau Kaldu Jamur yang Sedang Tren

Kini, istri dan anak dokter Andhika diketahui ikut terpapar positif virus corona dan sedang dalam perawatan oleh tim medis.

Artikel ini telah ditayangkan di Pikiran-rakyat.com dengan judul: Spesialis Paru Dokter Andhika di Medan Gugur, Istri dan Anak Kini Positif Covid-19

Kabar tersebut kemudian menjadi viral di kalangan pengguna Twitter setelah dibagikan oleh akun @jcowacko pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Gandeng Polda Jatim, Unair Siap Kawal Kasus Fetish Seks 'Bungkus Kain Jarik' Hingga Tuntas

"Selamat jalan dr. Andhika Kesuma Putra Sp.P(K). Beliau adalah dokter paru yang sangat baik, cerdas dan tidak pelit ilmu. Tidak disangka di usia muda ini beliau sudah pergi mendahului kita. Selamat jalan dok, perjuanganmu membantu pasien - pasien Covid-19 tidak akan sia-sia. Semoga Husnul Khatimah," tulisnya.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X