Jokowi Akan Bagi-bagi Rp 600 Ribu per Bulan Untuk Pegawai Swasta, Netizen: Semoga Bukan Prank

- 5 Agustus 2020, 13:48 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).*/INSTAGRAM@jokowi /

 JURNAL PRESISI - Salah satu stimulus dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah menggelontorkan sejumlah dana agar dapat mendorong daya beli masyarakat di tengah pandemi.

Skema tersebut direncanakan oleh Presiden Jokowi sebagai santunan untuk pegawai yang bekerja di sektor swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Kabarnya, alokasi anggaran yang digelontorkan Kementerian Keuangan nantinya akan berkisar Rp 600.000 selama 6 bulan.

Baca Juga: Ternyata Organ Intim Manusia Bisa Kena Pilek, Cek Gejalanya

Walaupun rencana tersebut belum difinalisasi, pemerintah kini juga tengah menyiapkan tambahan bantuan seperti voucher makanan hingga sektor pariwisata.

"Insya Allah, tunggu tanggal mainnya ya," kata Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, Selasa 4 Agustus 2020.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mengatakan bahwa wacana tersebut masih dikaji oleh internal pemerintah, termasuk Kementerian Keuangan. Ia menjelaskan wacana tersebut dilakukan untuk mendongkrak daya beli masyarakat ditengah pandemi.

Baca Juga: Ledakan Beirut, Trump: Itu Lebih Mirip Serangan Bom yang Mengerikan

"Bantuan ini perluasan di luar penerima (bansos) untuk membantu daya beli masyarakat. Mereka yang dapat bantuan ini dipastikan terdampak pandemi tapi di luar penerima bansos," ujar Yustinus.

Yustinus menyampaikan bahwa nominal dan jangka waktu pemberian bantuan masih dalam tahap pengkajian. Pemerintah saat ini juga tengah mendata berapa banyak pegawai yang akan mendapat bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X