Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka Siap Untuk Jawab Barat

- 10 Agustus 2020, 19:43 WIB
ILUSTRASI belajar di sekolah saat pandemi .* /Pikiran-Rakyat.com/Ahmad Rayadie/

JURNAL PRESISI – Jawa barat akan melakukan Swab test kepada para pengajar pada Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan yang dilakukan pekan depan oleh pihak Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Swab test dilaksanakan pada sekolah masing-masing, kantor cabang Dinas Pendidikan masing-masing kota/kabupaten atau di puskesmas setempat.

Dedi Supandi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat mengatakan, pelaksanaan swab test dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat.

Penyerahkan nama-nama sekolah telah dilakukan oleh kantor Cabang Dinas Pendidikan telah yang siap melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di 228 kecamatan. Pelaksanaan swab test kepada guru di sekolah-sekolah itu akan dilakukan secara berkesinambungan hingga semua guru mendapat swab test.

Baca Juga: Saingi Zoom WhatsApp juga Bisa Video Call Hingga 50 Orang, Begini Caranya!

Persipan juga telah dilakukan oleh pihak sekolah dan bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Artikel sebelumnya telah terbit pada Pikiran-Rakyat.com dengan judul “Mulai Pekan Depan Sekolah Tatap Muka Kembali Digelar, Guru akan Jalani Swab Test”

"Gugus Tugas Covid-19 nanti yang akan menghampiri para guru untuk swab test," kata Dedi kepada "PR", Senin 10 Agustus 2020.

Guru tidak dibebankan biaya apapun dalam pelaksanaan swab test. Swab test hanya diberikan kepada guru, sedangkan siswa dan pegawai tata usaha sekolah tidak mendapat swab test.

Sejumlah sekolah juga telah membentuk satgas untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di sekolah berjalan baik. Satgas terdiri dari unsur pengawas, petugas keamanan dan petugas puskesmas.

Halaman:

Editor: Ratri Ni'mah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X