Macam-macam Hari Libur Nasional yang Justru Bikin Sebel, Lah kok Bisa?

- 10 Agustus 2020, 20:00 WIB
Ilustrasi ekspresi Sebel by pixabay.com /

JURNAL PRESISI - Apapun Jenis Hari Libur, kalian pastinya seneng dong? Apalagi kalau buat kalangan orang kantoran atau karyawan yang lagi penat-penatnya kerjaan, momen hari libur bakalan jadi momen yang paling ditunggu-tunggu.

Menjelang hari libur, umumnya orang akan menyiapkan segala sesuatu agar momen tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk sekedar me-refresh penatnya kenyataan hidup, seperti liburan dan berwisata bersama keluarga.

Namun, tak sedikit juga loh yang menghargai waktu liburnya hanya untuk sekedar menikmati waktu Q-Time. Apalagi kalau status kalian masih single alias ‘Jomblo’, kalau tidak ada teman buat hang-out bareng, istirahat atau sekedar bersantai di rumah mungkin jadi opsi terbaik.

Baca Juga: Backpacker, 7 Makanan yang Cocok Masuk Ransel

Nah soal hari libur, tanpa disadari ada juga loh momen yang yang harusnya seneng malah jadi sebel, kalian pasti pernah ngerasain hal ini. Berikut hari libur yang bikin sebel versi Jurnal-Presisi.com.

Tanggal merah yang nanggung/ hari terjepi nasional (harpitnas)

Kalian pasti nggak asing dong dengan sebutan harpitnas yang familiar ini. Yap, misalnya seperti ini, hari Selasa kebetulan adalah jatuh tanggal merah/atau hari libur nasional, sementara Senin adalah hari aktivitas normal.

Momen seperti ini bagi beberapa orang bikin sebel loh, karena nanggung sementara hari senin tetep masuk kerja, jadi momen liburan ada yang seperti terpotong.

Pasti kalian terkadang mikir kenapa hari Senin nya tidak sekalian libur, jadi kan puas.

Baca Juga: Saingi Zoom WhatsApp juga Bisa Video Call Hingga 50 Orang, Begini Caranya!

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X