Cak Imin Tak Berdaya Kena Semprot Istrinya: Dana Triliunan buat Covid-19 Kok Enggak Terasa?

- 13 Agustus 2020, 18:18 WIB
Cak Imin //Instagram/@cakiminnow

JURNAL PRESISI - Segudang PR bagi pemerintahan Indonesia mengenai persoalan kesejahteraan rakyat Indonesia khusunya mengenai pandemi Covid-19 memliliki versi tersendiri dari Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Muhaimin Iskandar.

Dikutip dari Antara, sang istri yang sering menemani dalam setiap agenda Cak Imin baru-baru ini memarahi suaminya itu karena alokasi dana bantuan penanggulangan Covid-19 sebesar Rp695,2 triliun seperti tidak terasa dampaknya.

"Istri saya, kebetulan ikut juga hari ini, selalu ke mana-mana, mana (bantuan) triliunannya, kok, enggak terasa, begitu. Seolah-olah saya pemegang kendali triliunan itu dimarahi sama istri saya," ujar Cak Imin di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Waspada Jika Temui Fenomena Awan ‘Tsunami’, Begini Penjelasan LAPAN

Menanggapi hal tersebut, Cak Imin kemudian menjelaskan pada istrinya bahwa dana tersebut bukanlah untuk bidang kesehatan saja, melainkan dibagi-bagi sekian triliun untuk perlindungan sosial, sektoral K/L dan pemda, dukungan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), pembiayaan korporasi, dan insentif usaha.

Setelah menjelaskan secara gamblang, sang istri, Rustini Murtadho ternyata masih saja terlihat sewot.

"Terasa pun tidak," kata Cak Imin sambil menirukan ucapan istrinya.

Baca Juga: Mesir Intervensi Agresi Balon Berapi Palestina Terhadap Israel, Jalur Gaza Kian Memanas!

Lanjut Cak Imin mengenai kesejahteraan pendidikan di indonesia. ketika Cak Imin mengajak istrinya blusukan ke desa-desa, mereka merasa prihatin dengan libur panjang anak-anak sekolahan yang seakan tak memiliki arah.

"Ketika kami keliling desa, kami lihat anak-anak di desa sudah libur 5 bulan. Libur, bayangkan, libur tanpa pakai program. Kalau libur pakai program masih lumayanlah. Ini libur tanpa arah," kata Cak Imin.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X