Info Pencairan Bantuan 600 Ribu Tahap 2, Jangan Sampai Gagal Cair Karena Ini

- 29 Agustus 2020, 06:00 WIB
Agus Susanto /

JURNAL PRESISI - Cairnya dana bantuan bagi karyawan swasta dengan gaji dibawah 5 juta masih terus menjadi perhatian netizen.

Program bantuan 600 ribu yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 27 Agustus 2020 lalu ini sebelumnya sempat tertunda karena validasi data penerima yang masih dalam proses.

Tahap pertama pencairan bantuan kemnaker ini terealisasikan sebanyak 2,5 juta penerima yang rekeningnya sudah tervalidasi.

Baca Juga: Maaf! Subsidi Gaji 600 Ribu Anda Tidak Akan Cair Jika Tidak Penuhi Syarat Ini

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Agus Susanto menyatakan sebanyak 2,5 juta pekerja menerima subsidi upah (BSU) yang diserahkan secara simbolis oleh presiden Jokowi.

Angka 2,5 Juta pekerja yang menerima ini merupakan gelombang pertama dari 10,8 juta rekening yang tervalidasi oleh BP Jamsostek.

Gelombang selanjutnya untuk transfer dana BSU akan segera dilakukan secara bertahap hingga seluruh pekerja yang rekeningnya telah tervalidasi bisa menenerima haknya.

Baca Juga: Segera Cair, Dapatkan Bansos Senilai Rp 600 Ribu Dengan 6 Syarat Berikut

"Kami tidak henti-hentinya mengimbau kepada perusahaan untuk menyerahkan data terkini para pekerja yang mencakup nomor rekening aktif atas nama pekerja. Begitu pula dengan nomor rekening yang tidak valid, kami kembalikan kepada perusahaan untuk dikonfirmasi kembali kepada pekerjanya dan akan kami lakukan validasi ulang," ujar Agus Susanto dalam pelucuran bantuan in seperti yang dikutip dari ANTARA (28/8).

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X