Pemerintah Akan Beri Bantuan Rp 500 Ribu Selama 3 Bulan Berturut-turut

- 31 Agustus 2020, 18:00 WIB
Menteri Sosial, Juliari P Batubara bersama Walikota Palopo, Judas Amir saat meninjau rumah warga penerima bantuan KPM dan PKH. //Istimewa

JURNAL PRESISI - Selain bantuan 600 ribu bagi karyawan swasta dengan gaji dibawah 5 juta, bantuan kembali dipersiapkan Pemerintah bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Bantuan pemerintah tersebut nantinya berupa uang tunai Rp 500 ribu dan beras seberat 15 Kilogram.

Bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Saldo Rekening Anda Siap Bertambah, Ini Panduan Cek Peserta Bansos Rp 1,2 Juta Via SMS dan WhatsApp

Bantuan Rp 500 ribu dan beras per bulan tersebut ditujukan bagi masyarakat yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Seperti arahan Presiden, agar kementerian mendorong program yang memiliki daya ungkit perekonomian. Untuk Bansos Beras bisa membantu mengurangi sebagian beban ekonomi masyarakat. Dan Bansos Uang Tunai diharapkan mendorong belanja masyarakat, yang berarti ikut menggerakkan perekonomian,” ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara seperti yang dilansir dari laman Kemensos (31/08).

Lebih lanjut, akan ada 10 juta KPM yang menerima bantuan beras. Sedangkan bantuan dalam bentuk uang tunai disalurkan kepada 9 juta peserta Program Sembako (BPNT) yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: BLT Rp 600 Ribu Tahap 2 Siap Ditransfer, Segera Cek Nama Anda Dengan Cara Ini

“Untuk Bansos Beras didistribusikan seberat 15 kg beras/bulan/KPM selama tiga bulan. Kemudian untuk Bansos Uang Tunai sekali salur senilai Rp500 ribu/KPM,” lanjut menetri Sosial.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman

Sumber: kemensos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X