Maaf! Bantuan 500 Ribu Tidak Anda Dapatkan Sebelum Penuhi Syarat Ini

- 4 September 2020, 10:14 WIB
Syarat Resmi Untuk Mendapatkan PKH BLT dari Pemerintah, Berikut Tata Caranya /

JURNAL PRESISI - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat perekonomian masyarakat melemah. Terlebih bagi mereka yang bekerja di sektor informal.

Untuk membantu masyarakat tersebut, pemerintah akhirnya merealisasikan berbagai program, salah satunya program bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meluncurkan program subsidi gaji bagi karyawan swasta dengan gaji dibawah 5 juta rupiah per bulan.

Baca Juga: Transferan Bantuan 1,2 Juta Tak Masuk Rekening? Mudah Untuk Lapor Online atau Datang Langsung

Penerima subsidi gaji haruslah terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan, anggota BPJS juga harus rutin membayar iuran dan memiliki rekening aktif.

Selain bantuan subsidi gaji 1,2 Juta yang di transfer 2 bulan sekali atau 600 ribu per bulan, juga ada bantuan tunai Rp 500 Ribu per bulan.

Tujuan dari berbagai bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bukan PHP, BLT 600 Ribu Akan Cair Pada Rekening BCA dan Bank Swasta Lain

Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini siap disalurkan pada September ini. Lalu bagaimana cara mendapatkan bantuan tersebut?

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X