Ketua DPRD Yogyakarta Jalani Observasi Medis Setelah Alami Kecelakaan Lift

- 16 September 2020, 08:16 WIB
Lift yang dinaiki Ketua DPRD DIY Nuryadi dan Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY Dwi Wahyu Budiantoro di Gedung DPRD DIY, Selasa (15/9/2020). ANTARA/Handou /

JURNAL PRESISI - Insiden jatuhnya lift di gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terjadi pada Selasa, 15 September kemarin diketahui karena kondisi tali slink yang terputus.

Akibat kecelakaan itu, Ketua DRPD DIY Nuryadi yang berada di dalam lift tepat insiden itu terjadi kini sedang dalam observasi medis, mengingat lift yang dinaikinya tersebut jatuh dari lantai 2 menuju lantai dasar.

"(Kondisi medis) masih dalam observasi. Mohon doanya," kata Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana dilansir dari Antara.

Baca Juga: Tak Terima Karyanya Diragukan Bill Gates, Elon Musk : 'Dia Nggak Tahu Apa - apa soal Mobil Listrik'

Huda mengatakan lift tersebut dinaiki oleh Nuryadi dan Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY Dwi Wahyu akan melaksanakan rapat paripurna yang akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB.

Pada saat sebelum kejadian, Hadi sempat bertemu dengan Ketua DPRD membahas beberapa hal yang berkaitan dengan persiapan rapat paripurna yang akan dilaksanakan.

"Setelah beliau naik lift kemudian tiba-tiba liftnya jatuh karena talinya putus. Posisi dari atas ke bawah," kata dia.

Baca Juga: Sidang Paripurna di Tengah PSBB, DPR Akhirnya Sahkan RUU P2APBN 2019 menjadi UU

Nuryadi dan Dwi Wahyu yang jatuh di dalam lift dari lantai dua menuju lantai dasar Gedung DPRD DIY kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Menurutnya, lift tersebut baru dibangun tahun ini atas inisiatif Nuryadi yang merupakan politikus PDI Perjuangan dengan menggunakan dana pribadi. Lift itu bersifat sementara sebagai sarana membantu Nuryadi beraktivitas di DPRD DIY.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X