BLT BPJS Ketenagakerjaan 600 Ribu Tahap 3 telah Cair! Cek Saldo dan Status Anda Dengan Cara Ini

- 16 September 2020, 13:08 WIB
BLT Rp600 Ribu tahap 3 untuk pekerja sudah cair, cek cara lihat saldo dan data penerima bantuan*/Pixabay.com /

JURNAL PRESISI – Kabar gembira untuk para calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Tidak lama lagi BLT tahap 3 yang berjumlah Rp. 600 Ribu akan cair.

Ida Fauziah selaku Mentri Ketenagakerjaan Indonesia telah memastikan bahwa Kemenaker telah menyerahkan data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN).

BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 3 telah dicairkan dan siap disalurkan kepada 3,5 juta orang pekerja yang berhak dan terdaftar.

Pekerja yang telah terdaftar sebagai calon penerima kini tinggal menunggu cairnya dana BLT dari pihak bank penyalur yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Baca Juga: Spesifikasi Realme 7i, ‘Power Master’ Siap Gempur Pasar Indonesia 17 September Mendatang

Dilangsungkannya penyaluran tahap 3 menjadikan BLT BPJS ketenagakerjaan Rp. 600 ribu telah disalurkan kepada total 9 juta penerima atau 57 persen dari total target penerima sebanyak 15,7 juta orang.

Sebelumnya penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima dan tahap 2 sebanyak 3 juta penerima.

“Setelah menerima data dari BPJS, kami memaksimalkan waktu selama 4 (empat) hari kerja terhitung semenjak Rabu hingga Senin kemarin untuk melakukan check list kelengkapan data.

Ketentuan empat hari tersebut memang kami atur dalam Juknis sebagai upaya untuk meminimalisir resiko kesalahan data penerima sehingga dapat tepat sasaran, kata Menaker Ida di Jakarta seperti dikutip mantrasukabumi dari laman resmi Kemnaker pada Rabu, 16 September 2020.

Halaman:

Editor: Daafa Alhaqqy

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X