Menko PMK Muhadjir Effendy Kunjungi Gudang Bulog Kediri untuk Pastikan Kesiapan Distribusi Bansos

- 19 September 2020, 20:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat memantau gudang Bulog Kediri di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (19/9/2020). ANTARA/Asmaul Chusna/aa. /

JURNAL PRESISI - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi secara langsung datang ke Gudang Bulog Kediri berada di daerah Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Tak lain untuk memantau persiapan pendistribusian bansos untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH).

Kedatangannya juga untuk mastikan bahwa bansos yang akan diluncurkan harus beras yang berkualitas baik, dan bermutu. Setiap peneriman KPM mendapatkan beras bansos dengan jumlah 15 kilogram per bulannya. Program ini dicanangkan akan berlangsung selama 3 bulan kedepan.

“Bobotnya harus sesuai 15 kilogram per keluarga penerima manfaat. Bobot beras juga tidak boleh kurang, walaupun sedikit. Kalau kurang harus dibongkar lagi,” tutur Muhadjir.

Baca Juga: Tertangkap! Pelaku Penghina Bendera Merah Putih Ternyata Juga Melecehkan Gambar Wapres Ma'ruf Amin

Muhadjir memastikan ketersediaan beras yang masih mencukupi dan tidak ada laporan defisit yang diterimanya. Jika ada defisit beras bisa diambilkan dari gudang lain yang masih memiliki ketersediaan. Kunjungan secara khusus ini juga disempatkan untuk berbincang dengan warga penerima bansos.

“Ini saya cek dan memantau apakah bantuan beras ke penrima PKH, yang pertama ketersediaan beras. Insya Allah beras siap dan berasnya lokal dari petani di Kediroi melalui mekanisme pembelian oleh Bulog berjalan baik,” tambahnya.

Masyarakat penerima bansos merasa senang pasalnya bantuan yang diberikan dirasa meringankan biasa untuk kebutuhan keluarga, khusunya dalam hal konsumsi sehari-hari.

Baca Juga: Ramengvrl, Rapper Perempuan Asal Indonesia Akhirnya Masuk Label AS

Mara Kamin Siregar selaku Kepala Perum Bulog Urusan Logistik (Bulog) Subdribe Kediri, memaparkan bahwa stok di gudang bulog dinilai masih mencukupi untuk pendistribusian kepada masyarakat. Pekan depan akan dimulai pendistribusian ke masyarakat penerima KPM.

“Rencananya pekan depan, namun jadwal disesuaikan dengan dinas sosial masing-masing daerah,” ucap Mara selaku Kepala Perum Bulog.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X