Asyik! Pertalite Kini Turun Harga Hingga Sama Dengan Premium Hingga Akhir Tahun

- 8 Oktober 2020, 07:18 WIB
Petugas mengisi pertalite di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 3 September 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Arif Hidayah

JURNAL PRESISI - Bagi Anda pengguna BBM jenis pertalite patut bersuka cita. Pasalnya Pertamina kini menurunkan harga BBM jenis Pertalite.

Harga BBM jenis Pertalite tersebut turun hingga memiliki harga yang hampir sama dengan Premium.

Pengguna roda dua dan angkutan umum ber plat kuning kini dapat menikmati murahnya harga Pertalite karena Pertamina memang mengkhususkannya pada jenis kendaaraan tersebut.

Baca Juga: Menteri Ketenagakerjaan Sebut RUU Cipta Kerja Dapat Lindungi Pekerja yang Di PHK

Untuk penurunan harganya, semula Pertalite dijual kisaran Rp 7.850 per liter kemudian diturunkan menjadi Rp 6.450 per liternya.

Dijelaskan Region Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel PT Pertamina Dewi Sri Utami di Palembang, turunnya harga BBM jenis tersebut karena Program Langit Biru yang akan berlangsung pada akhir Oktober 2020 di Kota Palembang.

Program Langit Biru yang diluncurkan ini bertujuan mengajak masyarakat agar menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Baca Juga: Siap-Siap, Demonstrasi Skala Besar BEM Seluruh Indonesia Tolak UU Cipta Kerja Digelar Besok

Direncakan program BBM Pertalite murah ini berlangsung hingga Desember 2020 untuk tahap pertama. Selama program tahap pertama tersebut, Premium tidak dijual di Kota Palembang.

Halaman:

Editor: Ratri Ni'mah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X