Sentil Pelapor Najwa Shihab, Kang Dedi Mulyadi juga Buat Parodi 'Kursi Kosong'

- 10 Oktober 2020, 06:00 WIB
Tangkapan layar parodi Kursi Kosong Kang Dedi Mulyadi /Jurnal Presisi//Youtube@kang dedi mulyadi/


JURNAL PRESISI –  Kang Dedi Mulyadi baru-baru ini mengunggah sebuah video monolog di youtube pada Kamis, 8 Oktober 2020. Video yang berdurasi 4 menit lebih 19 detik itu berjudul “Ketika Aku Ngomong Sendiri – Kenapa Aku Harus Lapor Polisi?, ”dan telah viral di media sosial.

Video monolog yang dibuat mantan Bupati Purwakarta itu memang ditujukan untuk menanggapi aksi pelaporan terhadap Najwa Shihab yang membuat wawancara “kursi kosong” Menkes Terawan beberapa waktu lalu.

Dalam tayangan video itu kang Dedi berbicara sendiri menghadap sebuah kursi kosong dan memulai monolognya dengan bertanya kabar terlebih dahulu.

Baca Juga: Bikin Mewek, Ini Kumpulan Foto Demonstran dan Aparat Berpelukan Usai Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

"Kamu ke mana saja? Aku lama menunggu kamu dari tadi, tapi kamu tidak datang-datang. Biarkan aku duduk di sini sendiri, menanti tanpa kepastian kapan kau datang.

Aku sangat membutuhkanmu saat ini. Aku ingin kehadiranmu saat ini. Banyak hal yang ingin aku bicarakan dengan kamu. Rupanya kamu sudah tak pedulikan aku di sini. Kamu biarkan aku di sini tanpa kepastian," kata kang Dedi kepada kursi kosong tersebut.

Pria yang pernah berpasangan dengan Aktor kawakan Deddy Mizwar dalam Pilgub Jawa Barat 2018 itu menegaskan bahwa monolog adalah hal yang biasa dalam dunia seni.

Baca Juga: Skak Mat! Sebut Demo Bikin Pusing, Hana Hanifah Disindir Soal Gaji Rp 20 Juta

“Hal yang biasa dalam dunia seni dilakukan, dialog yang bersifat imajiner bicara dengan ruang kosong, ruang kebebasan untuk berekspresi yang bisa dilakukan oleh siapapun, karena ini adalah bagian dari tata kehidupan, dimana seni adalah merupakan ruang-ruang untuk membuat kita mengekspresikan seluruh isi hati kita. Bisa membuat menangis, bisa membuat tertawa, dan bisa membuat orang menjadi marah, itulah seni”, kata Kang Dedi dalam kanal youtube pribadinya

Kang Dedi juga menambahkan apa yang dilakukan oleh Najwa Shihab itu adalah hal yang biasa dalam dunia dramatika.

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X