Seputar Tudingan SBY Jadi Dalang Demo, Cuitan Mahfud MD: Itu Kan Hanya di Medsos yang Tak Jelas

- 14 Oktober 2020, 14:38 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD saat memberikan keterangn pers terkait UU Cipta Kerja di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat 9 Oktober 2020 /Tangkapan layar dari Youtube Kemenkopolhukam


JURNAL PRESISI – Demonstrasi yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa dan buruh tanggal 5-8 Oktober 2020 lalu yang sebagai respon atas penolakan selepas di sahkannya UU Cipta Kerja.

Berlangsungnya situasi demo yang dalam beberapa hari tersebut mencuat tudingan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono menjadi dalang dibalik penolakan UU Cipta Kerja.

Atas tudingan yang tidak berdasar ini, Partai Demokrat yang merupakan salah satu Fraksi di DPR yang menolak UU Cipta Kerja berencana menempuh jalur hukum.

Baca Juga: Di Tengah Badai Protes, Akhirnya DPR Setor UU Cipta Kerja 812 Halaman ke Jokowi Hari ini

Pernyataan bermunculan untuk melindungi SBY sebagai mantan Ketua Umum sekaligus pendiri Partai Demokrat tersebut.

Salah satunya cuitan dari Andi Arief dalam akun pribadinya yang menegaskan bahwa perlunya klarifikasi dari berbagai pihak pemerintah atas tuduhan yang dilayangkan kepada Demokrat tersebut.

Kalau sampai tidak ada klarifikasi dari Pak @mahfudmd, Pak Airlangga, Pak Luhut dan BIN atas tuduhan bahwa Pak SBY, AHY dan Demokrat yang difitnah di belakang demo besar ini, maka tidak ada jaminan ketegangan politik akan mereda,” tulis akun @AndiArief_

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menanggapi Politikus Partai Demokrat tersebut.

Melalui penegasan bahwa dirinya dan menteri lainnya tidak pernah sekali pun melempar tuduhan bahwa SBY ialah dalang demo omnibus law apalagi membiayai aksi tersebut.

Menurutnya, tudingan-tudingan tidak mendasar itu muncul di media sosial yang tidak jelas dan Mahfud MD meminta juga sebuah klarifikasi.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X