Panas! Menkominfo Geregetan Hingga Teriak di Mata Najwa, Ada Apa Nih? 

- 15 Oktober 2020, 11:58 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate saat membuka Diskusi Publik Telemedisin untuk Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan, Sabtu 22 Agustus 2020.* /Tangkapan layar YouTube Kemenkominfo/

JURNAL PRESISI- Sengit dan panas! Itulah yang mewarnai acara talk show Mata Najwa yang disiarkan di Trans7, Rabu 15 Oktober 2020 lalu.

Menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny Gerard Plate dengan Direktur YLBHI Asfinawati yang membahas seputar Undang-Undang Cipta Kerja.

Mengupas pasal dan aturan yang menimbulkan kontroversi dan polemik.  Tak hanya buruh, bahkan di kalangan ormas dan Mahasiswa. Sehingga arus demonstrasi terus bermunculan.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Tema yang diusung kali ini :  Mana Fakta Mana Dusta seputar UU Cipta Kerja.

Suasana memansa ketika Asfin diminta Najwa Shihab mengemukakan pendapatnya tentang disinformasi yang terjadi dalam UU Cipta Kerja.

Asfin kemudian memberikan catatan kelemahan dari UU Cipta Kerja lengkap dengan pasal per pasalnya. Ia juga mengingatkan pemerintah, jangan sampai darah pengunjuk rasa terus mengalir karena disinformasi ini. 

Baca Juga: Waduh! Pandemi Covid-19 Belum Usai, Indonesia Siap-siap Hadapi Bencana Ini

"Contohnya PKWT, di aturan sebelumnya ada perlindungan maksimal 3 tahun. Walaupun praktiknya banyak perusahaan yang mengakali hingga akhirnya menjadi 6 tahun," ungkap Aswin. Dikutip dari Jurnal Gaya dengan judul : Geram, Menkominfo Johnny G Plate Teriak di Mata Najwa: Kalau Pemerintah Bilang Itu Hoax, ya Hoax!

Halaman:

Editor: Cak Ipunk


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X