Mengejutkan! Dikecam Jutaan Orang Indonesia, UU Omnibus Law Justru Dapat Dukungan Bank Dunia

- 16 Oktober 2020, 17:28 WIB
Aksi penolakan omnibus law di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Kamis, 15 Oktober 2020. /ANTARA/Syaiful Arif/

JURNAL PRESISI- Siapa sangka, Omnibus Law UU Cipta Kerja yang mendapat penolakan dari berbagai kalangan di Indonesia, justru mendapat dukungan dari Bank Dunia.

Bukan tanpa alasan, Bank Dunia menjelaskan bahwa penerapan Omnibus Law di Indonesia, mampu menciptakan lapangan kerja besar-besaran dan akan menjadikan Indonesia lebih berdaya saing.

Lebih lanjut, menurut Bank Dunia, Omnibus Law merupakan dukungan dalam mewujudkan cita-cita jangka panjang Indonesia menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Baca Juga: Mau Tau? Inilah 4 Pilar Kesuksesan Ala Mark Zuckerberg

“Hal ini dapat mendukung pemulihan ekonomi yang kuat dan pertumbuhan jangka panjang di Indonesia,”ujar Bank Dunia dalam siaran pers tanggal 16 Oktober 2020.

Bank Dunia akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang cerah bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” lanjut Bank Dunia.

Selain hal tersebut, Bank Dunia mengatakan bahwa dengan dihapusnya batasan investasi di Indonesia akan mampu menarik investor untuk menanamkan saham, serta menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang terbuka dalam berbisnis.***

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X