Publik Percaya Jokowi Mampu Selesaikan Pandemi dan Resesi, Begini Penjelasannya Menurut Survei

- 17 Oktober 2020, 14:05 WIB
Presiden Jokowi /instagram.com/sekretariat.kabinet

JURNAL PRESISI - Pandemi Covid-19 masih merebak di bumi nusantara. Walaupun begitu, publik ternyata masih percaya bahwa pemerintahan Presiden Jokowi dapat mengatasi persoalan ini.

Dilansir dari Antara, berdasarkan hasil survei tingkat kepercayaan dari Survei Indometer menyatakan masih tingginya kepercayaan publik kepada Jokowi.

“Publik Percaya Jokowi mampu mengatasi pandemik Covid-19,” ujar Leonard SB selaku Direktur Eksekutif Survei Indometer pada siaran pers Jumat 16 Oktober 2020.

Masa pandemi ini berdampak juga pada perekonomian nasional yang mengalami kemerosotan bahkan ancaman resesi sangat besar. Pemerintah secara resmi telah memastikan Indonesia akan memasuki resesi per kuartal III tahun 2020.

Baca Juga: Alhamdulillah! Bantuan Senilai Rp2,5 Juta Bakal Dicairkan Bagi Korban PHK, Cek Syarat Berikut

Kendati kepercayaan masyarakat kepada Jokowi mengatasi pandemi dan resesi. Dimana sebanyak 74,4 persen responden percaya Jokowi mampu, 21,2 persen responden tidak percaya Jokowi mampu dan 4,4 persen responden tidak tahu/tidak menjawab.

Survei Indometer dilakukan pada rentan 25 September-5 Oktober 2020 kepada 1.200 responden di seluruh provinsi di Indonesia.

Pemilihan responden secara acak dari survei sebelumnya sejak 2019. Margin of error mencapai 2,98 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Tetapi maslah utama terletak pada menteri-menteri yang membantu kerja presiden,” kata Leonard.

Baca Juga: Update Harga Emas Sabtu 17 Oktober 2020, Antam 2 Gram Terpantau Masih Pas di Kantong

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X