Pelarian Napi Terpidana Mati Cai Changpan Berakhir Tewas Gantung Diri di Hutan Jasinga, Bogor

- 18 Oktober 2020, 14:30 WIB
Cai Changpan, terpidana mati kasus narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kota Tangerang, Banten,akhirnya ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu 17 Oktober 2020 /tim indobalinews2/antara

JURNAL PRESISI - Pelarian Narapida Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) kelas 1 Tanggerang Cai Changpan yang sempat jadi buronan polisi sejak bulan September lalu harus tertenti di wilayah Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Cai mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, jasadnya ditemukan pada Sabtu, 17 Oktober 2020 kemarin. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus .

"Dia ditemukan meninggal dunia," tuturnya.

Baca Juga: Mengejutkan! Pasca Duduk bersebelahan, Dua Menlu Ini Dinyatakan Positif Covid-19

Sebelumnya diketahui jika pemilik nama samaran Antoni ini adalah seorang narapidana dengan skandal narkoba yang dijatuhi hukuman mati Pengadilan negeri pada 17 Juli 2020.

Napi asal China tersebut berhasil kabur dari Lapas semenjak 14 September 2020, dengan menggali lubang sepanjang 30 meter yang berada di bawah tempat tidurnya.

Pengalian lubang belangsung selama 6 bulan, hingga lubang tersebut tersambung dengan gorong-gorong. Aksinya ini sempat terekan CCTV hingga ia dinyatakan sebagai buronan.

Baca Juga: Weekend Waktunya Nonton Diary Bahagia Bersama Keluarga Hanya di Televisi Kesayangan NET TV

Selama lebih dari satu bulan menjadi buronan Cai diketahui bersembunyi di hutan Tenjo. namun, karena luasnya hutan pihak polisi mengaku kesulitan menemukannya.

Berdasarakan informasi satpam pabrik pembakaran ban di wilayah hutan tersebut, Cai diketahui cukup sering menumpang untuk bermalam meskipun tidak setiap hari.

Halaman:

Editor: Harbhimanyu Wicaksono

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X