Baru! Segera Lengkapi Syarat Dapat Bantuan Modal Usaha Rp 2,4 Juta Rupiah Kemenkop UKM

- 18 Oktober 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi: BLT UMKM Rp2,4 juta. /Riau.go.id

JURNAL PRESISI - Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif disalurkan pemerintah kepada pengusaha mikro agar pelaku UMKM dapat bertahan ditengah pandemi.

Sebelumnya, bantuan yang disalurkan melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Menkop UKM) dapat dilakukan secara online. Namun karena sudah ditutup, pengajuan bantuan dilakukan secara offline atau mendatangi kantor yang ditunjuk.

BLT senilai 2,4 juta rupiah ini bisa didapatkan pelaku UKM jika memenuhi syarat yang ditentukan Kemenkop UKM mulai dari 9 September 2020. Kabar baiknya, pemerintah menambah kuota penerima bantuan ini sebanyak 3 juta penerima.

Baca Juga: Link Tak Bisa Diakses, Gunakan Cara Ini Untuk Daftar Bantuan Modal Usaha Rp 2,4 Juta UMKM

Pertambahan penerima tersebut dijelaskan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki yang menyebutkan jika pekan ini penyaluran bantuan tersebut bertambah 3 juta sasaran pelaku usaha mikro.

"Di data kami, yang minta (bantuan) ada 22 juta, sudah disetujui 12 juta. Minggu ini akan disalurkan penambahan 3 juta pelaku usaha mikro,” Ujar menteri Teten dalam siaran persnya bersama KPK.

Segera daftar BLT UMKM salah satu program dari Pemerintah.
Segera daftar BLT UMKM salah satu program dari Pemerintah. depkop.go.id

Baca Juga: Gagal Daftar Online? Ini Cara Baru dan Syarat Dapat Bantuan 2,4 Juta Rupiah UMKM

Para pelaku UMKM yang ingin mendapat bantuan tunai senilai Rp 2,4 Juta rupiah ini dapat mendatangi kantor Dinas Koperasi terdekat.

Halaman:

Editor: Ratri Ni'mah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X