Kemnaker Ajak Muhammadiyah Kolaborasi untuk Meningkatkan SDM di Indonesia

- 18 Oktober 2020, 19:36 WIB
Menaker Ida Fauziyah saat mengunjungi PP Muhammadiyah, Sabtu 17 Oktober 2020: Untuk penguatan dan peningkatan SDM Indonesia, Menaker Ida Fauziyah gandeng Muhammadiyah untuk berkolaborasi. /kemnaker.go.id

JURNAL PRESISI - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bertemu dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk bersinergi dalam meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia, Sabtu 17 Oktober 2020 di Yogyakarta.

Ia menginginkan bahwa dalam rangka silaturahmi ini dapat merealisasikan program yang direncanakan serta bisa berkolaborasi dan mendapatkan support dari Muhammadiyah.

"Dalam isu penguatan dan peningkatan SDM Indonesia ini kami harap menjadi concern bersama. Harus ada kerja sama dan kolaborasi. Kami ingin program dan kegiatan dari Kemnaker mendapat support dari Muhammadiyah," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di Yogyakarta, Sabtu (17/10) dilansir dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tiga Golongan Penting dalam Pengendalian Covid, menurut Ilmuwan Muslim

Mantan Ketua Fraksi PKB DPR-RI mengatakan "setiap tahun terdapat sekitar 2 juta - 2,9 juta penduduk usia kerja yang baru masuk ke pasar kerja. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, terdapat sekitar 6,9 juta pengangguran dan 3,5 juta pekerja terdampak pandemi Covid-19".

Untuk meningkatkan SDM, Kemnaker menargetkan membangun 2.113 BLK Komunitas hingga tahun 2020.

"Pelatihan di BLK Komunitas ini disesuaikan dengan kebutuhan industri. Kalau dilihat, alumni BLK Komunitas ini banyak yang sukses menjadi wirausaha dan masuk pasar kerja," kata Ida.

Perempuan kelahiran Mojokerto menuturkan bahwa tantangan yang dihadapi saat ini adalah mewujudkan pengembangan SDM berkelanjutan.

Baca Juga: Parodikan Mata Najwa dengan Gaya Korea, Najwa Shihab Seret Narasi TV

Halaman:

Editor: Zaini Rahman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X