Kartu Prakerja Gelombang 11 Dikabarkan Siap Dibuka! Simak Syarat dan Tips Lolosnya di Sini

- 18 Oktober 2020, 19:02 WIB
Tangkapan layar, alamat resmi pendaftaran kartu prakerja/ /Instagram.com/@prakerja.go.id

JURNAL PRESISI - Kabar baik bagi Anda dan seluruh masyarakat Indonesia yang menantikan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja.

Pasalnya Kartu Prakerja Gelombang 11 rencananya akan dibuka pada akhir bulan Oktober 2020 ini. Pembukaan kartu prakerja gelombang 11 ini dikarenakan karena peserta prakerja pada gelombang satu hingga delapan ada yang dicabut kepesertaanya.

Peserta yang ingin mencoba pada kesempatan gelombang 11 ini diharapkan bersiap dan pastikan memenuhi syarat pendaftaran yang diminta. Hingga saat ini, terhitung sebanyak 344.959 peserta dicabut kepesertaannya.

Baca Juga: Asyik! Pertalite Kini Turun Harga Hingga Sama Dengan Premium Hingga Akhir Tahun

Pencabutan kepesertaan tersebut meliputi peserta yang mengikuti program dari gelombang satu hingga delapan.

Salah satu penyebab dicabutnya kepesertaan Kartu Prakerja ialah, karena peserta tidak kunjung mengambil jenis pelatihan dalam kurun waktu 30 hari kerja.

Kabarpembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11, disampaikan oleh ketua tim pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu, Segera Hindari 11 Makanan Ini Jika Tak Ingin Komplikasi

Ia menyebut penyebab dibukanya Kartu Prakerja Gelombang 11 karena adanya pencabutan kepesertaan, sehingga anggaran yang dipersiapkan dikembalikan ke Kementerian Keuangan.

Halaman:

Editor: Ratri Ni'mah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X